Rabu, 28 Juni 2017

# Married # Persiapan Nikah

Persiapan Nikah - Vendor

Hal penting lain yang harus di cari adalah vendor catering. Kenapa? Karena itu pengeluaran paling mahalnya resepsi pernikahan, hahaha. Enaknya di jaman ini, semua bisa dicari di sosial media. Dan semua jadi serba gampang karena ada vendor yang udah nyediain all packages. Ngga kaya yang dulu dulu, vendor kateringnya siapa, vendor dekor siapa, hiks. Eh tapi masih ada juga sih ya yang satu-satu gitu, semua balik lagi ke budget. Biasanya yang all packages vendor lebih mureeeh sis daripada terpisah.

Setelah beberapa kali test food sana sini, akhirnya pilihan jatuh ke Lestari Wedding (IG: @lestariwedding). Makanannya cocok sama kita, terutama harga paketannya yang masuk banget sama budget kita, HUAHAHAHA. Btw, Lestari Wedding ini paketannya udah mencakup semua, kecuali souvenir sama undangan. Nah, tapi namanya ciwi yaaa riwil banget soal makeup, awalnya sempet ngunjungin MUA yang dari Lestarinya, eh tapi gw ngerasa ngga cocok. Dan sebenernya udah ngintipin MUA-nya Griya Aristy (IG: @griyaaristy) sih dari sebelum di lamar hehehe. 

Setelah itu nentuin tema, karena ini keluarga beragam banget budayanya, dan gw mau mencoba menghormati semua, jadilah gw memilih untuk akad pake baju jawa, dan resepsi pake Minang. Iya, dari dulu kepengen banget nikah pake suntiang tapi bisa ala ala princess gitu pake gaun. Alhamdulillah kesampean berkat Griya Aristy.

Terus buat yang dateng resepsi dari awal, disuguhin juga tuh tarian Karo. Tarian yang mendadak banget diadainnya. Iya, itu hasil kreativitas kalimbubu gw hahaha. Jadilah itu resepsi paling gokil, mantennya pake suntiang tapi tari pasambahannya pake tarian karo dari para kalimbubu dan tante gw hahaha. Awesome!

Selain itu, ini nih perintilannya:

1. KUA - perintilan paling ribet dan sempet bikin emosi. Hehehe. Soalnya kan aku tinggalnya di Bojong Gede, sedangkan nikah di Bogor Tengah, jadi di sebutnya "numpang nikah". Jadi urusnya agak ribet. Huhuhu. Bisa komen aja ya yang mau tanya-tanya, kali aja kaya aku "numpang nikah" juga.

2. Mahar - aku beli cincin nikah di Toko Suki, Cikini Gold Center. Harganya sesuai sama #SiAnakPerhitungan ❤ oh iya, seserahan aku juga hiasnya di Cikini Gold Center, di lantai paling atas kalo ga salah.

3. Undangan - aku ngikutin temen-temen ku yang lain di Dede Print Bogor (IG: @dedeprint). Cus aja feel free tanya-tanya ya ke mereka, bisa via whatsapp loh!

Undangan dengan tema Navy

4. Souvenir - pesen di pasar Jatinegara, btw souvenirnya itu pouch serbaguna. Design nya sih sendiri, nyuruh adek hahaha. Tapi agak bete gitu deh, karena ngga sesuai ekspektasi. Udah ngebayangin designnya full di pouch nya, eh malah di center doang begitu. Hiks. Oh iya, itu designnya kenapa begitu, karena kita berdua anak kelautan, gurita itu logo angkatan suami dan Narwhal itu logo angkatan gw. 

Souvenir berupa pouch serbaguna

5. Pemeriah acara - organ tunggal dan photobooth dapet gratis dari Lestari Wedding, yeayy! Tapi tapi tapi walau gratis, hasil photoboothnya memuaskan loh! Kertas foto nya ngga glossy, hasil fotonya ga bikin muka keliatan jadi kilang minyak, dan editannya pas. Yang mau pake jasa mereka ini terpisah sama Lestari Wedding, bisa loh langsung hubungi mereka (IG: @lestariphotobooth)

Photobooth gratis dari Lestari Wedding
Sekian penjelasan gw soal perpisapan nikah yang terlalu-lama-persiapannya-membuat-baper hahahaha. Semoga bermanfaat! ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar