Senin, 04 September 2017

Wax Mudah di Rumah

As my promise di akun Instagram lalu, kalo mau nge-review product dari Sugar Pot Wax. Cerita dulu ya, jadi aku tuh anaknya tipe yang cuek banget soal perawatan ini itu. Terlebih aku berhijab kan, semua tercover alias ngga keliatan. Jadi perawatan paling niat buat aku cuma muka aja, itu pun cuma face wash, kalo keluar rumah cuma pake pelembab punya Mama sama masker muka alami (buat sendiri). Hahahaha. Sungguh, aku secuek itu. Jarang buanget ke salon, terakhir mungkin tahun 2010, itu juga di paksa Mamah ku, buat facial. Ngga pernah creambath di salon, ngga pernah Me Time ala-ala remaja perempuan semestinya di salon.

Nah, kemaren itu sebelum nikah, baru lah aku merasa harus mempermak diri, sedikiiiiit. Kepikiran pengen wax, kebetulan aku kaki tangannya berbulu. Pengen juga bulu ketek ngga ada. Pokoknya biar suami seneng, ngerasa istrinya cantik. Duileh..

Dulu punya bos, dia sebulan sekali pasti ke salon buat wax. Pengen ikutan tapi kok mager yaa harus ke salon buat ngewax, belum lagi  malunya. Udah gitu bos ku juga bilang, ngga semua tempat ngewax itu berperikemanusiaan, ada yang kasar gitu pas proses ngewax nya. Jadi lah maju mundur mau ngewax di salon, takut sakit.

Terus aku nanya deh ke temen-temen deket ku, dan ada yang nyaranin untuk ngewax aja sendiri di rumah, beli alat dan bahannya di @sugarpotwax. Dan dia bilang juga ga sakit. Dan aku anaknya gampang ke pengaruh gitu kan ya kalo meyakinkan hahaha, akhirnya aku follow dulu Instagram nya @sugarpotwax. Dan setelah 4 bulan nikah baru lah aku beli. Iya, aku anaknya kalo mau beli sesuatu pasti mikirnya rada lama hahaha.

Sukanya, Sugar Pot Wax ini bahannya dari bahan alami, aku punya 2, satu varian Strawberry dan satu lagi varian Madu. Aku juga beli Soothing Mist nya, karena kulit aku gampang iritasi, kalo abis cukur bulu ketek aja jadi gatel-gatel dan kemerahan. Nah, Soothing Mist ini fungsinya untuk menenangkan kulit, mencegah jerawat dan ingrown hair. Wanginya kaya minyak kayu putih gitu sih menurut ku, komposisinya emang dari Tea Tree oil dan Lavender oil. Dan beneran membantu ngga buat iritasi kulit ku. Mantap!
Soothing Mist
Jadi, si Sugar Pot Wax ini satu set nya seharga 85ribu aja, guys.. Bisa dipake berkali-kali. Daripada ke salon, 35ribu cuma ketek doang. Hahahaha. Dan isinya udah termasuk sugar gel 250gram, spatula 2, sama waxing stripnya 12pcs. Waxing stripnya ini bisa di cuci pake loh, jadi setelah di pake, kalian tinggal rendem dalem air aja kainnya, and PHOOF langsung bersih lagi. Jadi sugar gelnya gampang banget di bersihin sama air.
Cara pakai Sugar Pot Wax
Aku mau bilang juga klo sugar gel nya ini sebenernya cold wax, jadi ga perlu di angetin lagi. Kalo mau di angetin lagi juga bisa sih, tapi jangan langsung si sugar gelnya di angetin pake air ya, bisa ilang hahaha. Kalo mau di angetin, biar agak lebih cair dan mudah pas di aplikasiinnya, di rendem air panas aja sama tempatnya. Ini semua ada di petunjuk pemakaiannya kok. So easy! ;)
Sugar Gel Strawberry
Ini dia yang pertama aku beli, varian Strawberry. Ini yang paling best seller katanya sih, varian ini mengklaim mencerahkan kulit. Dan ini sampe keliatan loh biji strawberry nya hehe. Wanginya enak, dan bener-bener menghempas bulu tanpa rasa sakit dan jadi halus karena mencabut sampe ke akarnya.
Sugar Gel Honey
Kalo yang ini varian madu, dapet dari sugarpotwax akibat ikut giveaway, makasih sugarpotwax! Untuk varian ini, mereka mengklaim untuk menghaluskan. Siapa yang gatau manfaat madu ya kan, emang bagus untuk kulit.
Manfaat Sugar Gel-nya untuk kulit tercantum di box
Untuk orang yang pemales kaya aku, ini ngebantu banget sih. Ga perlu nyisihin waktu banyak untuk ngewax, bisa dilakuin sendiri kapan aja ada waktu senggangnya. Ngga perlu dipanasin juga, tinggal oles-tempel strip-cabut. Semoga review nya bermanfaat buat yang mau ngewax ya! Oh ya, tips yang mau beli tanpa ongkir, sugarpotwax udah ada di Shopee kok.

(+)
1. Murah, dibanding ngewax di salon
2. Bahannya alami
3. Ngga sakit
4. Gampang banget pakenya
5. Sugar wax gampang banget dibersihinnya

(-)
1. lengket banget sugar wax nya, agak susah kalo ngerjain sendiri di bagian tertentu, bisa nempel kemana-mana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar